Pages Navigation Menu

Prosedur Pendaftaran PBUD

Pendaftaran, Pengisian dan Verifikasi Data Sekolah dan Siswa

  1. Kepala sekolah harus membaca dan memahami seluruh ketentuan dan prosedur PBUD dan PBM yang termuat dalam website PBUD pbud.unri.ac.id terutama yang berkaitan dengan prasarat dan daya tampung program studi di Universitas Riau.
  2. Kepala sekolah secara proaktif mendaftarkan profil sekolahnya melalui website PBUD pbud.unri.ac.id untuk mendapatkan user name dan pasword serta data siswa yang dapat di usulkan mengikuti PBUD dan PBM Universitas Riau.
  3. Kepala sekolah mengisi data prestasi akademik siswa dengan menggunakan user name dan pasword secara online melalui website PBUD pbud.unri.ac.id
  4. Kepala sekolah memberikan nomor pendaftaran yang di dapat dari sistem kepada siswa pelamar yang di rekomendasikan.
  5. Siswa pelamar yang telah di daftarkan oleh kepala sekolah membayar uang pendaftaran ke BNI seluruh cabang dengan menggunakan nomor pendaftaran dan mendapatkan bukti pembayaran beserta PIN.
  6. Membayar Uang pendaftaran sebesar Rp. 200.000,- (dua ratus ribu rupiah) yang dapat dilakukan dengan 3 (tiga) cara :
    • Pembayaran langsung ke Teller di seluruh cabang BNI dengan menyebutkan nomor pendaftaran. Bukti bayar akan disertai PIN.
    • Melalui ATM dengan cara transaksi ATM biasa, pilih Student payment center. Memasukkan kode Universitas Riau (9051) beserta nomor pendaftaran melalui sistem BNI, sistem switcher akan mengecek datanya. Bukti bayar akan disertai PIN.
    • Melalui Internet Banking setelah login pilih menu biaya pendidikan klik pembayaran, masukkan nomor pendaftaran, cetak bukti bayar yang diserta PIN.
  7. Siswa pelamar menggunakan nomor pendaftaran dan PIN mengisi biodata, pilihan program studi dan mencetak bukti pendaftaran melalui websites http://pbud.unri.ac.id.

 Pengiriman Berkas

  1. Surat pernyataan dan rekomendasi dikirimkan secara kolektif oleh Kepala Sekolah ke alamat Biro Akademik dan Kemahasiswaan (BAK)UNRI, Gedung Rektorat lantai I Universitas Riau Kampus Binawiya KM. 12,5 Panam Pekanbaru(28293).
  2. Pengiriman dengan mencantumkan Alamat email Sekolah yang bersangkutan dan Contak Person.
  3. Untuk jalur mandiri PBM, maka persyaratan berkas portofolio (sertifikat, piagam SK, dll) harus dikirim bersamaan dengan pengiriman berkas PBUD ke alamat BAK UNRI, seperti pada point a.